***_Blog Masih dalam Perbaikan Terima Kasih Atas Kunjungan-nya_***

Cara Melacak BB teman

Lokasi Pengguna BlackBerry Terlacak Google!
Dengan layanan Google Latitude, pengguna ponsel bisa dilacak lewat Google Maps.


Google seperti tak kehabisan inovasi. Setelah beberapa hari lalu meluncurkan Google Earth baru yang mampu mengintip jeroan laut dan planet Mars, Google kembali memperkenalkan layanan penjejak lokasi pengguna ponsel.

Namanya Google Latitude, yang sudah bisa diaplikasikan pada BlackBerry, peranti berbasis Symbian S60 seperti Nokia, serta ponpin (ponsel pintar) penganut aliran Windows Mobile.

Dengan Google Latitude, pengguna ponsel yang sedang berada di lokasi tertentu bisa terlihat secara seketika melalui aplikasi peta Google Maps.



Caranya mudah, pengguna ponsel cuma harus menginstal sebuah program dari situs Google Latitude. Setelah itu pengguna bisa mengijinkan orang lain untuk melihat di mana posisinya saat itu sedang berada.

Misalnya saja seseorang yang telat ditunggu-tunggu rapat, bisa terlihat sedang terjebak kemacetan di jalan tertentu melalui Google Maps.

Sementara orang yang sedang membuka aplikasi Google Map itu kini juga bisa menghubungi langsung pengguna ponsel lewat SMS, GoogleTalk, atau GMail.

Namun, aplikasi itu tetap menyediakan privasi, memungkinkan tiap penggunanya untuk mengontrol kepada siapa saja ia memperlihatkan lokasinya saat itu, termasuk juga kemampuan untuk mengatur lokasi yang hendak ia tunjukkan kepada orang lain.

Jadi, alat ini sebenarnya juga bisa digunakan untuk menipu orang. Misalnya saat itu pengguna sedang berada di suatu tempat, dengan Google Latitude ia bisa menyetel seolah-olah saat itu ia sedang berada di tempat yang lain.

Dalam waktu dekat, Google akan menyediakan aplikasi ini untuk ponsel-ponsel Android dan iPhone. Google Latitude saat ini baru bisa digunakan pada 27 negara. Sayangnya Indonesia tidak termasuk dalam 27 negara itu.

Entah mengapa, Google memang belum menyediakan layanan ini untuk negara-negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Malaysia, atau bahkan Jepang dan China sekalipun. Negara Asia yang sudah bisa menikmati layanan ini adalah India dan Taiwan.

Google Latitude juga bisa digunakan di komputer desktop atau laptop dengan menginstalnya sebagai gadget di iGoogle (semacam MyYahoo).
Template by : Yoedy Wae Facebook